Aliansi Mahasiswa Walisongo Ajak Mahasiswa untuk Ikut Berpartisipasi Bantu Warga Terdampak Pandemi

 

Dok. Aliansi Mahasiswa Walisongo

Kepekaan dan kepedulian sosial di tengah pandemi COVID-19 ini marak digaungkan dan patut untuk terus ditularkan. Seperti yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Walisongo (AMW) yang menggalang dana untuk kebutuhan Pasar Gratis untuk masyarakat Ngaliyan dan sekitarnya.

AMW mengadakan galang dana di pertigaan lampu merah Jrakah sejak hari kamis (4/8) hingga hari sabtu (14/8). Tidak sebatas galang dana secara langsung, AMW juga menggalang donasi online di waktu yang sama.

“Pasar Gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, dan sebagai suatu bentuk protes atas lambatnya pemerintah dalam membantu yang terdampak,” kata Iqbal Lathif, Penanggung Jawab Pasar Gratis AMW.

Menurutnya, aksi galang dana ini melibatkan berbagai elemen dari mahasiswa, dosen hingga masyarakat umum.

“Galang dana ini tidak hanya menerima sumbangan dalam bentuk uang. Tetapi juga baju, sepatu dan barang bekas yang masih layak pakai dan segala kebutuhan pokok, dari sembako hingga sayur mayur,” ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik itu.

Sementara itu, Munif, juru bicara AMW mengatakan bahwa sangat diperlukan kepekaan bagi mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam agenda ini, meskipun tidak secara langsung.

“Di tengah pandemi ini, slogan-slogan terkait masker maupun protokol kesehatan lainnya. Akan tetapi, yang lebih utama adalah kesadaran untuk saling membantu sesama, mengingat bantuan dari pemerintah juga masih belum maksimal,” ujar mahasiswa asli Semarang itu.

Munif mengatakan bahwa untuk kedepannya AMW akan terus merespons setiap hal yang terjadi di dalam maupun luar kampus. Dan untuk pelaksanaan pasar gratis masih menyesuikan kondisi dan regulasi yang berlaku .



Redaktur : Syafiq

Editor : Rudi

Posting Komentar

0 Komentar