Seminar dan Pelantikan DEMA-U: Kedua Pembicara Membatalkan Kehadiran

Dok. Edu/Rudi

Semarang, EdukasiOnline – Dema Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang adakan acara pelantikan dan seminar nasional. Acara ini dilaksanakan  pada (30/01) di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo. Dengan tema “Partisipasi Pemuda Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Acara pelantikan dan seminar dilakukan bersamaan karena DEMA tidak ingin sekedar melantik pengurus DEMA baru tetapi disertai seminar nasional.

"Seminar ini bertujuan untuk memberitahu bahwa Indonesia nanti akan menghadapi demokrasi juga era diskrupsi perkembangan ekonomi dan politik global”. Jelas Sareadi selaku ketua panitia.

Acara ini menghadirkan narasumber Gus Yasin Maimoen, Dr. H Moeldoko serta  Jamal Luthfi, S.Fil, MM tetapi justru membatalkan kehadirannya karena ada beberapa agenda lain yang mendadak.

“Kemarin Gus Yasin sekitar jam 4-an klarifikasi akan datang. Namun, selang berapa jam mengkonfirmasi tidak dapat hadir karena dapat perintah dari pak Ganjar untuk mendampingi mentri kelautan di Jepara”. Papar Robet selaku ketua DEMA 2020/2021.

Moeldoko juga membatalkan hadir dan digantikan oleh deputinya, “kalo Pak Moeldoko kemarin kita mengundang pas beliau di Istana, komunikasi tetap baik sampe H-3. Baru kemudian kita dapat laporan bahwa beliau gak bisa hadir dan akan diwakili oleh deputi 4-nya. Katanya, Pak Moeldoko sedang ada acara sampe tanggal 30 sama Pak Jokowi” lanjut Robet.

Menanggapi hal tersebut salah satu peserta yang hadir mengungkapkan kekecewaanya karena ketidak hadiran narasumber.

“Sebenarnya tujuan utama saya datang kesini pengin ketemu Gus Yasin, tapi malah gak dating. Jadi perasaan saya kecewa mas”. Ungkap salah satu peserta dari jurusan Akutansi tersebut.

Penulis : Rudi
Editor   : Risma

Posting Komentar

0 Komentar