50 Pengurus DEMA-U UIN Walisongo Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus DEMA-U,  Kamis (30/01)

Semarang, lpmedukasi.com - Pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) Periode 2020 dilaksanakan pada Kamis, (30/1) di Auditorium 2 Kampus II UIN Walisongo Semarang.

Pengurus baru DEMA-U secara resmi dilantik oleh Dr. Arif Budiman, M. Ag. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dalam sambutannya Arif berpesan supaya DEMA-U periode 2020 selalu solid dan amanah.

"Saya harap, untuk kepengurusan ditahun ini dapat bersinergi dan berkolaborasi ditiap lininya agar roda kepengurusan dapat berjalan lebih baik dan mengantarkan UIN Walisongo lebih maju", ujarnya di depan pengurus yang dilantik dan peserta seminar.

Pelantikan dan seminar ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa UIN Walisongo semata,  namun juga perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Tengah.

"Kami instansi DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) mengundang BEM, KM (Komite Mahasiswa) se-Jawa tengah seperti Undip, Unnes, Udinus dan juga bebagai lembaga dan LSM", kata Sariadi selaku ketua panitia.
Pengurus DEMA-U 2020 berjumlah sekitar 50 orang dan rencananya Rubaid Burhandaya selaku Presiden DEMA akan membentuk formatur kepengurusannya dalam rapat kerja yang akan datang.

"Kabinet DEMA-U tahun ini berjumlah sekitar 50 - an orang, dan untuk divisi-divisinya akan kami bentuk di waktu yang akan datang." ungkap Rubaid ketika di temui tim redaksi.

Usai pelantikan, acara disambung dengan Seminar Nasional dengan tema Partisipasi Pemuda untuk Indonesia Emas 2045. Salah satu pemateri Jamal Luthfi S. Fil. I, MM. menekankan kepada generasi muda supaya produktif di tahun ini dan dapat berkiprah untuk Indonesia Emas 2045.

"Di era revolusi industri 4.0, pemuda seusia kalian ini dituntut untuk berinovasi aktif dalam platform entrepeurship. Tidak harus selalu terjun ke dunia politik atau lembaga-lembaga negara. Karena, dengan kalian berwirausaha maka pengangguran akan terentaskan. Sehingga Indonesia Emas di tahun 2045 dapat terealisasi di tangan kalian semua", ungkap Jamal di akhir seminar.

Penulis : Udin
Editor : Fadzlul

Posting Komentar

0 Komentar