Protes Fasilitas Kampus, AMPEKA Adakan Open Donation untuk Gedung FITK

Pamflet yang beredar di status Whatsapp



SemarangEdukasiOnline.com —Pada hari Kamis (28/3) sekitar pukul delapan malam, media sosial Whatsapp di lingkup Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sempat digegerkan dengan munculnya status. Status berisi pamflet yang bertuliskan “Open Donation Fasilitas Gedung Kuliah, Gedung D dan Gedung N”.  Diinisiasi oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPEKA) dengan contact person atas nama  Fuad dan Rizal.


Setelah mngetahui ada kabar tersebut, tim redaksi menghubungi salah satu contact person yang terteramelalui pesan Whatsapp. Muhammad Fuad Al Faishol, anggota Komisi B Bidang Advokasi dan Aspirasi  Senat FITK menjelaskan, bahwa gerakan ini bermula dari aspirasi mahasiswa dan dosen yang mengeluhkan fasilitas kampus yang tidak memadai. “Mahasiswa bahkan dosen sudah usul ke pihak fakultas terkait fasilitas kampus, sayangnya cuma sekadar ditampung saja, Setelah sekian lama menunggu akhirnya greget. Masak dari dulu nunggu, kapan direalisasikan?”, tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa ada beberapa dosen yang mendukung aksi gerakan ini. “Mereka mengeluh karena tidak ada kipas, Air Conditioing (AC) di beberapa gedung dan ada pula proyektor yang rusak dan tidak bisa digunakan”, terangnya saat dihubungi tim redaksi.

Rizal Alfian Achmad selaku Ketua Senat Mahasiswa FITK (SEMA-F) memberikan penjelasan juga mengenai gerakan ini. “Ini adalah propaganda dari mahasiswa. Kami pun berharap kawan- kawan mahaisiswa lainnya sadar kalau fasilitasnya sebatas pajangan ”, terangnya.

Laki-laki yang sering disapa Rizal tersebut menegaskan, bahwa pamflet yang beredar di status Whatsapp adalah langkah awal protes mereka. “Kita tunggu dulu, jika pamflet tersebut tidak mendapatkan respon dari birokrasi, kami akan melakukan propaganda selanjutnya. Sampai ke jalur aksi ”, pungkasnya.  (Edu_On/FR)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kami harapa lpm selalu mengawal terus mengenai isu" dan permasalahan didalam kampus.

    BalasHapus