Lewat Ajang Kreasi dan Seni, Tumbuhkan Semangat Anak Usia Dini

Dok. Edukasi



Semarang, EdukasiOnline.com –Ajang Kreasi dan Seni Anak Roudhatul Athfal yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) pada hari Rabu (13/03) berlangsung meriah. Bekerjasama dengan  Ikatan Guru Roudhatul Athfal (IGRA) acara yang berlangsung di Auditorium 2 kampus III UIN Walisongo tersebut diikuti oleh anak-anak PIAUD kelas A (4 – 5) dan B (5 -6) se–Kecematan Semarang.

Ni’matuzahroh selaku ketua HMJ PIAUD mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk melatih ajang kreatifitas anak – anak sejak dini. “Dengan adanya acara seperti ini mampu membuat anak-anak bersemangat mengikuti lomba dan tidak kecanduan game online”, tuturnya. Ia pun menjelaskan bahwa dalam acara kali ada ada 5 cabang kegiatan yang dilombakan. Kelima lomba tersebut meliputi:  menari, tahfiz, azan, mewarnai, dan menggambar.

Anak-anak sedang mengikuti lomba


Menjadi acara perdana yang ditangani Ni’matuzahroh dan kawan-kawannya, ada beberapa kendala yang mereka alami. Salah satunya dari peserta lomba yang notabenenya masih sering menangis dan membuat orang tuanya masuk ke dalam area perlombaan. “Sebenarnya orang tua dilarang masuk ke area perlombaan, hanya panitia yang diperbolehkan. Namun ada juga orang tua yang tidak mengindahkan larangan kami tersebut,” jelas Riskiyah Mahfudlo, selaku panitia sekaligus sekretaris HMJ PIAUD.

Sebelum melanjutkan kegiatannya, Ni’matuzahroh berharap agar di acara selanjtnya, ia dan kawan-kawannya mampu menangani acara lebih baik lagi. Ia pun berharap dengan acara ini, anak-anak PIAUD mampu menggali potensinya. ”Semoga para peserta bisa menggali potensinya dan bisa sukses di masa yang akan datang”, katanya. (Edu_On/Cat)