Header Ads

Breaking News

Pekan Raya: Perhelatan Kreatifitas Mahasiswa PGMI


doc. Edukasi



Semarang, EdukasiOnline-- Memperingati hari lahir jurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI mengadakan acara tahunan Pekan Raya PGMI ke-3, Senin (13/11). Dibuka oleh Kepala Jurusan PGMI, Fakrur Rozi, Training of Teaching (ToT) menjadi acara pembuka Pekan Raya yang bertempat di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Pelatihan dengan tema Teaching Character in Globalization Era diharapkan dapat membekali mahasiswa PGMI untuk menghadapi pendidikan di era Milenial.

Dalam sambutannya, Laila Fajrin, Ketua HMJ PGMI, mengatakan bahwa dengan adanya ToT mahasiswa dapat belajar menjadi pendidik yang kompeten dan berkarakter.
“jika kita perhatikan, dipungkiri atau tidak, pendidikan zaman sekarang sedang booming-nya mengangkat pembentukan karakter khususnya di Madrasah Ibtidaiyah. Maka dari itu kami mengambil tema ini agar dapat menjadi bekal mahasiswa PGMI saat terjun di lapangan nanti,” tandasnya.

Fajrin, sapaan akrabnya, juga berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan pendidikan karakter pada siswanya jika sudah berada di dunia pendidikan.
“terkadang teori yang didapatkan di perkuliahan tidak sesuai dengan fakta di lapangan,  memahami karakter siswa jaman sekarang sudah berbeda caranya. Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal tersebut kita adakan ToT ini,” ujarnya.

Wadah Kreatifitas
 Selain untuk memperingati hari lahir PGMI, Fajrin menuturkan bahwa Pekan Raya juga sebagai tempat potensi mahasiswa PGMI yang belum terwadahi.

“Kita mengadakan pekan raya untuk mewadahi, menampung potensi mahasiswa PGMI,  lalu menampilkannya sebagai apresiasi bakat di bidang literasi, seni atau di bidang lainnya,” jelas perempuan semester 7 ini.

Fajrin juga menghimbau kepada mahasiswa PGMI agar berpartisipasi di acara puncak Pekan Raya pada hari Kamis (16/11).

“mahasiswa bisa menampilkan bakat apapun yang mereka punya, kami beri wadah di pagelaran seni besok,” ujarnya. (Edu_On/Kha)

No comments