Header Ads

Breaking News

Mengisi "Weekend" dengan Berdiskusi Kebahasaan


Semarang,  EdukasiOnline-- Segerombolan mahasiswa beralaskan tikar meramaikan pojok taman Revolusi kampus 2 UIN Walisongo kemarin, Sabtu (25/03). Pasalnya, telah diselenggarakan acara diskusi kebahasaan yang rutin diselenggarakan oleh Lembaga Studi Bahasa (LSB) setiap hari sabtu pukul 08.30 WIB.

Muhtam Amala, ketua LSB, mengatakan bahwa dalam acara ini peserta diskusi yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan satu dari Fakultas Syari'ah UIN Walisongo tengah membincang terkait bahasa arab dan bahasa inggris.

Muhtam, juga menambahkan acara yang diberi nama "Weekly and Usbu'iy" ini bertujuan untuk mengasah kemampuan bahasa, khususnya bahasa arab dan inggris. "Misi utamanya memang untuk mengasah kebahasaan dan temen-temen yang sudah mahir bisa ikut menularkan ilmunya," jelasnya.

Selain itu, Muhtam, juga berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa tidak akan lagi merasa takut untuk menghadapi ujian TOEFL maupun IMKA. "Harapannya temen-temen Mahasiswa tidak lagi merasa horor dengan adanya tes TOEFL dan IMKA," pungkasnya. (Edu_On/Riz)

No comments