Asah Skill Mahasiswa, HMJ PAI UIN Walisongo Semarang Adakan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Pixellab

 

Dok. LPM Edukasi ( Sekar )

Semarang, lpmedukasi.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) adakan pelatihan desain grafis pada hari Rabu, (17/5/2023). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Teater ISDB FITK Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah skill desain para kader khususnya di lingkup PAI sendiri.  Mengingat era digitalisasi seperti saat ini, dunia desain semakin berkembang dengan berbagai macam aplikasi yang banyak manfaat. Kini, HMJ PAI tampil dengan pelatihan yang berbeda, yaitu pelatihan desain dengan aplikasi pixellab.

Aplikasi pixellab hampir sebanding dengan canva. Namun dalam pixellab, editor lebih bisa mengekspresikan kreativitasnya dari nol tanpa menggunakan template. Aplikasi ini juga hampir mirip dengan aplikasi software lainnya. Pixellab juga dipandang cukup bagus untuk desain bisnis ataupun organisasi. 

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas anggota HMJ PAI sendiri dan semua peserta yang hadir.

"Seorang desainer harus punya prinsip, bukan hanya pada desainnya tapi juga prinsip terhadap diri sendiri", ungkap Haris sebagai Pemateri.

Haris berharap seluruh peserta dapat menggunakan ilmu dan praktik pada pelatihan hari ini dengan baik, manfaat, dan dapat meningkatkan kemampuan.

"Dalam belajar, mendapat ilmu baru, dan untuk mencapai tujuan yang besar kita harus mempungai ilmu (knowledge), memahami kemampuan (skill), konsisten dan jangan takut mencoba." pungkasnya.


Reporter: LPM Edukasi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak