Kembangkan Wawasan dan Relasi, EDSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Study Comperative bersama EDSA UIN Walisongo Semarang

 


Dok. Panitia

EDSA (English Department Students Association) atau di lebih kenal dengan HMJ PBI dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan study comperative bersama EDSA UIN Walisongo Semarang. Study comperative ini dilaksanakan di Gedung Teater Saintek Kampus 3  UIN Walisongo pada kamis (16/12). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi public relations EDSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang bertujuan untuk memperkuat relasi serta mengembangkan wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik bagi perkembangan sesama himpunan.

Study comperative ini dihadiri kurang lebih 50  orang yang terdiri dari anggota masing-masing EDSA. Kegiatan ini diawali dengan serangkaian acara  pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars UIN dan sambutan dari ketua panitia.

Lina Mahfiyatul Asna selaku ketua panitia menuturkan "I hope that both the English Department Student Association UIN Walisongo and English Department Student Association Syekh Nurjati can learn and exchange experiences with this study comparative event".

Kemudian dilanjutkan sambutan ketua masing masing EDSA dan sambutan dari Ibu Sayyidatul Fadlillah selalu kepala jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan apresiasinya pada kegiatan ini dan berharap mungkin di lain waktu EDSA UIN Walisongo bisa bergantian berkunjung ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dilanjutkan ke kegiatan inti yaitu pemutaran profil dan pemaparan program kerja perdivisi masing masing himpunan serta tanya jawab seputar program kerja yang dipaparkan. Para peserta yang hadir sangat antusias dan semangat dalam mengikuti setiap rangkaian acara pada kegiatan tersebut. Di akhir kegiatan, Fajar Novtian selaku Ketua Umum EDSA IAIN Cirebon mengucapkan terimakasih banyak serta berharap agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi wawasan antar EDSA. "Mungkin lain waktu kita bisa main ke sini (Semarang) lagi karena suasana tidak jauh berbeda dari Cirebon, jadi bisa langsung beradaptasi" pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan pemberian sertifikat dan cendera Amata serta foto bersama.



Rep: Ajeng

Editor: MSY

Posting Komentar

0 Komentar