FITK Berhasil Merebut Juara Dua Perlombaan Sastra dalam Orsenik

 

Dok. Alma /Pribadi

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ( FITK ) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, berhasil merebut juara II pada cabang sastra dalam ajang Olimpiade Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan ( Orsenik ) yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Oktober 2021.
Dialah Alma Dliya Jauza mahasiswi semester satu yang menjadi delegasi FITK dalam cabang olahraga Sastra, rubrik cerpen.
Alma menuturkan bahwa kemenangan yang diraihnya tidaklah mudah. Ada beberapa kendala yang dihadapi sebelum mengikuti perlombaan.
" Kendalaku waktu itu susah sekali menentukan ide cerita, membangun konflik dan plot twist dan itu jadi tantangan tersendiri " ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris itu.
Alma juga mengungkapkan harapannya mengenai orsenik. Ia menuturkan orsenik ini bisa membuat mahasiswa untuk mengasah skill yang dimiliki.
Senada dengan Alma, Devika Arfiana Farazeni selaku pendamping juga berharap semoga kedepannya Orsenik bisa menjadi ajang yang tidak hanya sekedar lomba saja akan tetapi sebagai wadah untuk saling mengenal antar Fakultas.
"Perlombaan dalam orsenik esensinya tidak melulu hanya soal perlombaan saja. Melainkan sebagai wahana untuk saling mengenal antar Fakultas." Ungkapnya.

Reporter: Khariroh
Editor: Risma

Posting Komentar

0 Komentar