Anak Dolan; Cara Oki Abrianto Nikmati Indonesia Tanpa Pengaruhi Pekerjaan

Oki Abrianto sedang menyampaikan materi 


Semarang, EdukasiOnline.com –Lahir dari kegelisahan akan rutinitasnya di Jakarta, Oki Abrianto mulai dikenal lewat unggahan foto-fotonya di akun Instagram @anakdolan. Lewat akun tersebut ia mulai memperlihatkan caranya menikmati Indonesia tanpa mempengaruhi pekerjaan.

Hadir sebagai pembicara di acara Semarang Photo Festival 2019 pada hari Jumat (27/04), Oki pun menceritakan segala pengalamannya bersama Anak Dolan. Bertempat di DP Mall Semarang, Oki pun mulai membuka kisahnya di tahun 2014.

tahun 2014 adalah awal munculannya Anak Dolan. Sebagai akun baru dan memiliki branding “Travel Journalist” , Anak Dolan belum memiliki banyak penikmat. Namun, memasuki tahun ketiga, tepatnya tahun 2017, Oki mulai mengonsep foto yang akan diunggah di akun @anakdolan. Konsep foto yang ditampilkan Oki pun diterima dan mulai menjadi obrolan.

“Ada beberapa akun nasional yang me-repost foto saya, dan akhirnya banyak mahasiswa yang menjadikannya obrolan. Hal tersebut lah yang membuat Anal Dolan mulai dikenal", jelas Oki.

Hingga tahun 2019, semua foto yang diunggah @anakdolan adalah karya murni jepretan Oki Abrianto. Meskipun bukan sebuah komunitas, Oki berharap Anak Dolan mampu menjadi wadah bagi para jurnalis dan fotografer.

Bukan hanya itu, Oki pun berpesan bagi semua orang yang ingin menciptakan sesuatu yang baru, komitmen adalah bekal utama. Komitmen terhadap brand  yang dikenalkan, bagi Oki itu adalah hal yang paling mendasar. “Karena, bangun brand itu suasah. Perlu komitmen yang kuat”, tegasnya. (Edu_On/nil)   

Posting Komentar

0 Komentar