Doc. Edukasi

Semarang, EdukasiOnline -- Puncak acara Dies Natalis ke-11 CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Walisongo adakan seminar nasional  dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Literasi untuk Generasi Milenial” pada Sabtu (14/12).  Bertempat di Gedung Serba Guna kampus III seminar kali ini  menghadirkan Boy Candra sebagai pembicara utama. CSSMoRA merupakan organisasi mahasiswa yang menerima beasiswa dari Kementrian Agama.

Syikma Riyadlil Jannah selaku ketua panitia  mengatakan tujuan seminar kali ini ialah agar mahasiswa turut  berpartisipasi dalam dunia literasi. “Dengan didakannya acara ini, diharapkan mahasiswa aktif dalam berliterasi”,ungkap Syikma.

Tiwikrama  salah satu peserta dari IAIN Pekalongan mengaku senang dengan diadakannya seminar kali ini. “Acara ini sangat menarik, karena disini kita diajarkan bagaimana cara menulis, tips-tips agar bisa menerbitkan buku", tuturnya dengan wajah ceria.

Dalam sesi diskusi  Boy Candra  menyampaikan bahwa literasi tidak hanya tentang menulis dan membaca buku tetapi, juga memahami apa yang ada di lingkungannya. Cara penerapanya cukup dengan melakukan apa yang mereka sukai.

Penulis : Hanis (Kru Magang Edukasi 2018)

Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: