Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pocong dan Buto Ijo, Ikon Unik Suporter Fakta Mania

9/24/2018
 Buto Ijo dan Pocong warnai tribun suporter fakta mania 


Semarang, EdukasiOnline –Di hari terakhir Orientasi Olahraga Seni, Ilmiah dan Ketrampilan (Orsenik) 2018, tim rewo-rewo Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) hadirkan sosok ikon pocong dan buto ijo, Minggu (24/09). Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo, para supporter yang menamakan dirinya sebagai Fakta Mania, saling bersorak-sorai mendukung tatlet FITK bertanding.

Memasuki gedung, ikon yang ditampilkan Fakta Mania menyorot perhatian penonton karena pemilihan warna yang mencolok. Nafi, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) rela seluruh tubuhnya dilumuri warna hijau sebagai bentuk dukungannya kepada atlet FITK. “Saya rela berpenampilan serba hijau, karena hijau adalah warna Fakultas Tarbiyah”, jelasnya di tengah riuh sorak penonton.

Pun ia menambahkan bahwa penampilannya yang unik ini sebagai wujud dari loyalitasnya dalam  mendukung FITK. “Semoga FITK tetap kompak dan bersemangat apapun nanti hasil yang akan didapat”, harap mahasiswa semester 5 tersebut. 

Ditemui ditempat yang berbeda, selaku koordinator tim rewo-rewo Fakta Mania, Fahmi menjelaskan adanya ikon pocong dan buto ijo adalah guna meramaikan suasana pertandingan. Ia berharap dengan dukungan yang total dari tim rewo-rewo, para atlet dapat semakin bersemangat dalam bertanding. “Saat bertanding tadi pemain sempat down, tapi setelah rewo-rewo menyemangati akhirnya dapat poin”, tutur mahasiswa yang memilki nama lengkap Ahmad Ilfaul Fahmi.

Senada dengan Nafi, Fahmi pun mengaku antusiasme mahasiswa semakin hari dirasa semakin meningkat. Ia menilai bahwa koordinasi antar panitia Orsenik sudah semakin membaik. “Sekarang, setiap ada pengumuman langsung dishare di grup Whatsaap”,tegas Fahmi sebelum melanjutkan kegiatannya. (Edu_On/Sit)