Header Ads

Breaking News

Bertanding Seharian, Tim Voli Kerja Ekstra





Semarang, EdukasiOnline –Menilik Orientasi olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan (ORSENIK) yang memasuki hari kedua (23/09), tim voli lakukan kerja ekstra dalam bertanding. Pasalnya, perlombaan cabang voli ini dilakukan dalam waktu seharian. “Penanggung Jawab (PJ) dari UKM yang meminta jadwal ini,“ tutur Ketua Orsenik, Aris.

Sebelumnya Dewan Eksekutif Mahasiswa  (DEMA) UIN Walisongo Semarang telah membuatkan jadwal, namun jadwal itu ditolak oleh PJ voli. “DEMA inginnya hari ini voli sampai semifinal, lalu finalnya di hari minggu besok,” jelasnya. Penolakan yang dilakukan oleh PJ voli didasarkan pada jadwal wasit yang tidak bisa diganggu. “Makanya dalam sehari, voli harus dimaksimalkan,” terang Aris menjelaskan alasan PJ.

Ketika membincang kemampuan fisik para atlet, PJ optimis jika para atlet kuat. “Bagi yang sudah profesional tidak masalah, karena sudah terbiasa bermain seharian,” anggapnya. Namun, untuk para atlet baru pun, Aris menyatakan bahwa tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kekuatan tubuh, dikarenakan perlombaan ini tidak terlalu berat. 
 
Berbeda halnya dengan apa yang dirasakan oleh para pemain. Sebut saja Lilis, kapten tim voli putri Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), mengeluhkan tenaga yang terforsir dalam sehari. “Kalau dibilang kuat, ya kuat. Cuma setelah selesai langsung ambruk,” keluhnya.
Ia pun menambahkan bahwa kerja  kerasnya seharian ini membuahkan hasil yang maksimal. Ia bersama tim volinya, berhasil menyabet juara satu voli putri. “Walau capek, tapi alhamdulillahnya bisa dapat juara,”  curahanya. (Edu_On/niL)

No comments