Header Ads

Breaking News

Seminar Education Exhibition; Upaya Meningkatkan Kuantitas Kader PPI Taiwan



Doc.Edukasi


Semarang, EdukasiOnline-- Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan & Taiwan Education Centre menyelenggarakan agenda Education Exhibition. Acara tersebut bertempat di American Corner perpustakaan pusat UIN Walisongo Semarang, yang dihadiri sekitar 50 peserta dari wilayah Semarang dan sekitarnya, (20/7).

Menurut Aris Setiawan, tujuan Seminar ini merupakan upaya untuk mengajak mahasiswa supaya melanjutkan jenjang pendidikan ke luar negeri. Khususnya di negeri Taiwan. “PPI Taiwan ingin berbagi pengetahuan tentang beasiswa sekaligus kehidupan di Taiwan, kami berharap ada generasi penerus dari kami yang belajar di Taiwan,” ujar Aris, sapaan akrabnya.

Kemudian, hadir pula Muhibbin selaku Rektor UIN Walisongo Semarang. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa acara tersebut patut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, ia juga berharap nantinya ada mahasiswa dari UIN Walisongo Semarang yang melanjutkan jenjang pendidikan ke Negara Taiwan. “saya sangat berharap ada generasi penerus PPI Taiwan dari UIN Walisongo Semarang,” ujarnya.

Diakhir seminar, pihak PPI dan TEC membuka stand dari berbagai kampus di Taiwan. Sehingga, mahasiswa yang belum sempat bertanya pada sesi diskusi, bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan pelajar Taiwan di stand tersebut. (Edu_On/ Ozy)

No comments