Header Ads

Breaking News

PPMI DK Semarang Siap Gerakkan Aksi Solidaritas




Semarang, EdukasiOnline—Menanggapi kasus penangkapan terhadap dua reporter Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bursa Obrolan Mahasiswa (BOM), Institut Teknologi Medan (ITM) yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Semarang berniat untuk menggelar aksi solidaritas kepada dua reporter kampus tersebut, Kamis (18/5).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PPMI DK Semarang, Ahmad Amiruddin dalam forum pertemuan umum  anggota, yang rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Begitu juga dengan Tamam Lokajaya, delegasi dari LPM Menteng Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menyatakan sikap sependapat dengan Sekjen PPMI DK Semarang tersebut.

Ia mengatakan bahwa, sebagai anggota pers mahasiswa  sudah sepatutnya mengkritisi kasus-kasus diskriminatif seperti diatas. “Kalau Kota lain sudah membuat pernyataan sikap, lalu melakukan aksi solidaritas, saya rasa PPMI DK Semarang juga bisa melakukan hal yang sama,” jelasnya berpendapat.

Disusul dengan pendapat lain dari perwakilan 10 LPM se-DK Semarang yang hadir, dimana sebagian besar delegasi menyepakati adanya aksi solidaritas kepada dua rekan pers mahasiswa tersebut, akhirnya PPMI DK Semarang memutuskan akan melakukan aksi solidaritas yang akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Mei 2017 di depan Kantor Polisi Daerah (Kapolda) Semarang, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. (Edu_On/ Wir)

No comments