Header Ads

Breaking News

Baksos; Jalin kesolidan dan Kepekaan Anggota BITA

Serah terima kenang-kenangan pada penutupan agenda baksos//Foto: BITA

Semarang, EdukasiOnline— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bimbingan Ilmu Tilawati Al-Qur’an (BITA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menggelar acara bakti sosial (Baksos) di Yayasan Hidayatul Mubtadi’in Tambakharjo Semarang mulai hari Senin (24/4) sampai Senin (1/5) sebagai acara puncak.

Dalam acara yang mengambil tema “Bersama Menjalin Ukhuwah untuk Memebentuk Khoirul Ummah Berpribadi Rabbani” ini, Angga Awaludin, ketua UKM BITA menjelaskan bahwa acara baksos ini merupakan program kerja yang diusung oleh UKM BITA periode 2017 yang kebetulan bersamaan dengan Haflah akhirussanah Yayasan Hidayatul Mubtadi’in. “UKM BITA di sini mengadakan Baksos sekaligus membantu acara lomba rebana dan mewarnai yang diadakan oleh yayasan,” ujarnya.

Anggota UKM BITA mengajar di TPQ Tambakharjo//Foto: BITA

Selain itu, Angga menambahkan, anggota BITA juga mengajar Taman Pendidikan AlQur’an (TPQ) dalam serangkaian kegiatan acara tersebut. “Teman-teman BITA ngajar TPQ sekaligus di dalamnya diselipkan pelatihan kaligrafi, tilawah dan rebana,”tuturnya.

Agenda yang kurang lebih berlangsung selama seminggu ini diharapkan dapat menjadi pemicu kesolidan anggota BITA dan melatih kepekaan terhadap masyarakat sekitar. “Harapanya kader BITA nanti tidak kaget lagi ketika terjun di masyarakat, mereka terlatih dalam mengajar, lebih solid, dan BITA juga dikenal khalayak,”pungkasnya. (Edu_On/Riz)

No comments