Kartika Indah Permata: Kunci Nilai TOEFL dan IELTS Tinggi dengan Strategi serta Perbanyak Latihan

Dok. LPM Edukasi (Nur Khasanah)

UPT Perpustakaan American Corner UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan seminar tentang cara mendapatkan nilai tinggi dalam Test Of English as a Foreign Language(TOEfL) atau International English Language Testing System (IELTS).

Acara yang berjudul How To Get High Score in TOEFL and IELTS tersebut yang digelar di ruang teater perpustakaan lantai 4 UIN Walisongo Semarang pada Jum'at (02/09/2022).

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam, selain dilaksanakan secara offline, juga melalui zoom meeting dan live Facebook.

Menurut Kartika Indah Permata, selaku pemateri pertama yang memaparkan materi tentang cara mengerjakan Toefl agar menghasilkan nilai yang tinggi. Selain itu ia juga memberikan beragam strategi.

"Kalau  kita menganggap masih belum memiliki kemampuan yang sempurna maka lakukan dengan strategi dan perbanyaklah latihan," ungkapnya.

Pemateri ke dua, Vinna Darissurayya selaku seorang transleter yang mengisi materi kedua tentang IELTS. Ia memberikan penegasan bahwa tes ini memang mahal maka dari itu kalau bisa sekali tes sudah langsung lulus, dengan cara mempersiapkan diri dan terus berlatih dan belajar.

Reporter: Nur Khasanah
Editor: Risma

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak