PBAK Hari Pertama: PBAK Daring Mahasiswa Boring

Dok. LPM Edukasi


SEMARANG, 2 Agustus 2021--Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK ) di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dilaksanakan secara virtual pada 2-5 Agustus 2021. Melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming di kanal YouTube UIN Walisongo Semarang, kegiatan PBAK online ini sudah dilaksanakan kedua kalinya. Disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia yang belum mereda.
Pada hari pertama PBAK online yakni di hari Senin, 2 Agustus 2021, mahasiswa mengikuti berbagai seremonial yang telah disiapkan oleh pihak panitia.
Salah satu mahasiswi yang ikut dalam PBAK daring tersebut adalah Hikmatul Ulwiyah, Mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah itu menuturkan bahwa dirinya harus bangun pagi agar tidak terlambat untuk mengikuti acara PBAK. Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa dia merasa bosan saat mengikuti PBAK di hari pertama.
"Duduk berjam-jam menghadap laptop, yang pasti membosankan" ujar mahasiswi berkacamata itu. 
Hal yang sama juga dirasakan oleh mahasiswi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bernama Sherley Aurora Puspitasari mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa bosan ketika mengikuti PBAK virtual dihari pertama. 
" Bosannya karena dengerin video orang ngomong terus ". Ungkapnya.
Hal senada diungkapkan oleh Azkiyatun Nasiha, mahasiswi prodi Perbankan Syariah Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam. Mahasiswi tersebut mengatakan bahwa PBAK online ini dirinya merasa membosankan karena adanya banyak tugas yang harus ia kerjakan. Selain itu, dia menuturkan karena PBAK ini dilakukan secara berani sehingga dirinya belum mengenal teman-temannya.
Lain hal nya dengan Wella, salah satu mahasiswi jurusan Manajemen Pendidikan Islam, mengungkapkan dirinya sangat senang mengikuti PBAK yang dilaksanakan secara daring ini. Akan tetapi, juga terdapat rasa jenuh saat mengikuti acara PBAK.
"Rasa jenuh itu ada, apalagi ketika ada sambutan-sambutan dan pemberian materi. Tapi untungnya saya ada teman yang sama-sama ikut PBAK, jadi agak berkurang rasa jenuhnya." Tuturnya saat diwawancarai via WhatsApp.


Penulis : Khairroh
Editor   : Risma

 

Posting Komentar

0 Komentar