Pra PBAK FITK Terpaksa Dilakukan Secara Online

Dok. DEMA FITK UIN Walisongo


Semarang, lpmedukasi.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan Pra PBAK pada Minggu (6/08) yang dilakukan secara online, berlangsung dari jam 07.30 sampai 15.00 WIB.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dekan FITK, ketua DEMA, dan beberapa panitia. Adapun tempat pengambilan gambar berada di Aula Dekanat FITK lantai 3. Peserta Pra PBAK hadir melalui daring. 

Izdihar Hamdi selaku ketua DEMA FITK menyampaikan, acara ini terpaksa diselenggarakan secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan karena adanya Covid-19.

"Acara menyesuaikan keadaan seperti ini dengan menggunakan konsep yang benar, yakni secara online," jelasnya.

"Berbeda dengan tahun lalu yang biasanya offline, dalam penyelenggaraan secara online kita lebih fokus ke alat-alat per-shooting-an."

Ia menegaskan untuk selalu berhati jangan sampai ada kesalahan entah itu internet putus, aplikasi tiba tiba mati, atau laptop tidak mendukung. 

"Kesiapan khususnya adalah apa yang terlihat di depan kamera. Jadi, harus benar-benar dimantapkan audio maupun video," imbuhnya.

Ulil sebagai ketua panitia Pra PBAK juga mengungkapkan terkait konsep baru PBAK untuk tahun ini yang persiapannya sangat singkat.

"Kami (panitia, red)  menyiapkan ini kurang lebih hanya selama tiga minggu," paparnya. 

Selain itu ada tantangan baru dalam kegiatan Pra PBAK ini, yaitu berkaitan dengan konsep baru yang belum pernah digunakan. "Kalau menurut saya, sih, kendalanya kita dipaksa menggunakan metode yang belum pernah digunakan sebelumnya," tambahnya.

Penulis : Mega
Editor   : Agung

Posting Komentar

0 Komentar