Dok. Ida/Edukasi

Semarang, EdukasiOnline —Senin, (11/02/19) setelah Pemilihan Mahasiswa (PEMILWA) (12/18) dan reorganisasi diadakan oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakuktas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dewan Mahasiswa FITK (DEMA FITK) mengadakan pelantikan bersama. Pelantikan ini merupakan satu tahap awal bagi kepengurusan yang sudah terpilih sebelum menjalankan roda keorganisasian. 

Wahyudi, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FITK UIN Walisongo secara langsung melantik kepengurusan baru. Di dalam prosesi pelantikan, ada ikrar bagi pengurus lembaga.

Pelantikan ini diikuti oleh 6 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yaitu HMJ Pendidikan Agama Islam (PAI), HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI), HMJ Pendidikan Bahasa Arab (PBA), HMJ Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Juga oleh 4 UKM, antara lain UKM BITA, UKM KPT BETA, UKM TSC, dan UKM LSB.

Mengusung tema "Rekonstruksi Spirit Keorganisasian Mahasiswa guna Menyongsong Lembaga Eksekutif yang lebih baik" diharapkan lembaga eksekutif mahasiswa dan UKM mampu membangkitkan semangat keorganisasian mahasiswa. Hal tersebut disampaikan oleh Hanifudin, Presiden DEMA FITK. 

"Dengan tema yang kami ambil, saya berharap mampu membangkitkan semangat keorganisasian mahasiswa," ujarnya saat sambutan.

Selain pelantikan, juga diadakan sarasehan untuk membangkitkan semangat keorganisasian mahasiswa. Dalam sarasehan ini, dihadirkan dua narasumber, yaitu Drs. R. Djati Prijono, M.Si (Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang) dan Ahmad Rouf, S.Pd.I (Wakil Ketua ISNU Semarang).

Pelantikan dan sarasehan ini diadakan di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Berdasarkan presensi kehadiran dari panitia, ada sekitar 300 mahasiswa datang dalam acara ini. (EduOn/Ida)

Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: