Dok. Edukasi/ Alma


Semarang, EdukasiOnline – Sebelum mengakhiri masa bhaktinya, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Kabinet Sinergi Karya UIN Walisongo  adakan serangkaian acara “Tadarus Kebangsaan” yang dimulai pada hari Senin (10/12). Acara pertama yang diselenggarakan yakni Seminar Nasional dengan tema "Menjaga Stabilitas Pertumbuhan Ekonomi Bangsa" yang bertempat di Auditorium 2 kampus III. Acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa ini tepat dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Arifuzaki Ulil Absor, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Seminar Nasiobal ini merupakan  salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh DEMA UIN Walisongo, Semarang. "Acara ini merupakan salah satu  persembahan terakhir kita dari DEMA Kabinet Sinergi Karya. Ada kurang lebih 5 event yaitu Seminar Nasional, Mimbar Bebas 1&2, Bedah buku, dan Dialog Publik", terangya.

Ia pun menambahkan bahwa ada beberapa pembicara yang terlibat dalam seminar kali ini, antara lain; Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Bank Indonesia Republik Indonesia, Ahmad Rofiq –Guru besar UIN Walisongo, dan Imam Yahya selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang. Sri Mulyani yang merupakan Menteri Keuangan Republik Indonesia dan digadang sebagai pembicara dalam acara seminar ini berhalangan hadir karena suatu hal.

Hani Pramono yang merupakan salah satu peserta seminar ini mengatakan bahwa seminar ini penting untuk diadakan, "Acara seminar ini penting, terutama untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia saat ini", ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan semester 3 tersebut. (Edu_On/AL)


Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: