Doc. Edukasi




SemarangEdukasiOnline American Corner bekerjasama dengan IOM (International Organization for Migration) adakan Global Migration Film Festival, Kamis (29/11) bertempat di Perpustakaan lantai 2, UIN Walisongo Semarang. Acara ini merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka perayaan hari migran internasional yang diperingati setiap tanggal 18 Desember. Diana selaku Head office IOM Semarang memaparkan tujuan dari acara ini guna memperkenalkan kepada masyarakat tentang isu Migran di Indonesia.

Dalam sambutan Diana juga menyampaikan  tugas IOM  sebagai organisasi yang membantu para imigran luar yang membutuhkan suaka (perlindungan) akibat adanya konflik internal di negaranya. Bantuan yang diberikan berupa sandang, pangan, papan, layanan kesehatan serta pendidikan.

Global Migration Film Festival dimeriahkan dengan nonton bareng empat film yang dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam keempat film tersebut  memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia gambaran kehidupan nyata yang dialami oleh para migran.

Selain itu, Hartini salah satu Staff  IOM cabang Semarang berharap masyarakat bisa sadar terkait isu-isu migran sehingga bisa lebih tahu dan paham apa itu migran dan keberadaan migran di indonesia. “Saya harap masyarakat akan lebih mengapresiasi terhadap isu-isu migran,” tutur Hartini dalam sesi diskusi.

Oleh: Novi Kurniati

Penulis ialah Kru Magang Edukasi 2018

                 



Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: