Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

BEM FITK Adakan Refleksi Sumpah Pemuda

10/30/2018


doc. edukasi
Semarang, EdukasiOnline-- Bertempat di Taman Revolusi kampus 2 UIN Walisongo Senin, (29/10) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  adakan Refleksi Sumpah Pemuda. Kegiatan kali ini diperingati lewat Mimbar Bebas, meliputi pembacaan puisi, bincang-bincang mengenai Pemuda, dan kegiatan lainnya. Rizal Alfian Ahmad, salah satu mahasiswa semester 5 jurusan Manajemen Pendidikan Islam mengatakan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) jarang diperingati di kampus ditambah antusisme dari mahasiswa yang cenderung acuh tak acuh.  “Ketika ada PHBN, kampus selalu sepi. Hanya beberapa mahasiswa yang ikut berpartisipasi pada acara kali ini,” paparnya.

Tujuan diselenggarakannya acara refleksi ini juga disampaikan oleh Presiden BEM FITK M. Syukron Hidayat. Mahasiswa semester 7 ini mengatakan  acara kali  ini menjadi pengingat  bagi  kalangan  pemuda  khususnya mahasiswa  yang pernah menorehkan sejarah bangsa. Selain itu, Syukron menambakan  refleksi sumpah pemuda menjadi ajang introspeksi bagaimana peran mahasiswa  dalam masyarakat dan bangsa. “Acara ini bertujuan agar masiswa sadar bagaimana perannya di masyarakat terutama bagi bangsa Indonesia ” Ujarnya saat di wawancarai via WhatApp.

Berbeda dengan Farikha, mahasiswa semester 3 jurusan Pendidikan Bahasa Arab, yang mengaku  kurang antusias  dalam  acara refleksi ini.  Ia menuturkan acara ini  mengganggu proses  perkuliahan. “Acara refleksi ini menarik,  sayangnya terlalu berisik sehingga mengganggu jalannya perkuliahan,” ujarnya saat diwawancarai di tempat.

Edu_On/Al