Doc. Edukasi

Semarang, EdukasiOnline –Gemerlap lampu di lapangan sepak bola UIN Walisongo ikut meriahkan kemenangan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam pagelaran Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik), pada Minggu (23/09). Gelar juara umum kembali diraih oleh FITK setelah dua tahun sebelumnya harus puas dengan gelar  runner-up. Momen bahagia ini disambut meriah oleh mahasiswa FITK terutama  mahasiswa baru yang pertama kalinya merasakan atmosfer kemenangan.

Salah satu Mahasiswa baru jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Aang Kunnafi ikut merasanakan gempita kemenangan tahun ini. Ia berharap lewat ajang ini ada rasa solid antar fakultas dapat  terjalin. “Saya senang  FITK meraih juara umum, Saya harap rasa solid antar fakultas semakin terjalin,” ungkap Aang dengan wajah tak hentinya tersenyum bahagia.

Senada dengan Aang, Imam Afnan Burhanuddin Mahasiswa Baru jurusan Piaud juga merasakan hal yang sama. Walaupun gagal dalam Cabang Olahraga Karate ia tetap semangat untuk mendukung teman-temanya. “Saya senang bisa mendukung atlet lain walaupun saya gagal memenangkan pertandingan” ujar Imam dengan suara seraknya.

Kemenangan FITK juga dirasakan dengan bangga oleh Presiden BEM-F Syukron Hidayat. Mahasiswa semester 7 ini mengaku berterimaksih kepada teman-teman yang dari awal hingga akhir acara menyukseskan kemenangan FITK. Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih oleh para atlet dapat menjadi aktualisasi diri bagi mahasiswa. “Saya harap mahasiswa dapat mengembangkan prestasi mereka dan tidak hanya tahu soal makalah dan ruang kuliah” papar Syukron.  

Berdasarkan data yang diperoleh dari akun pbak2018 , FITK memperoleh 12 emas, 20 perak, dan 11 perunggu, sehingga membawa FITK menjadi juara umum Orsenik 2018 dengan jumlah poin 242.  (Edu_On/Zam)



Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: