Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mahasiswa FITK Harus Teguh dalam Pilihan

8/28/2018
Dok. Edukasi


Semarang, EdukasiOnlineMenjadi mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo, diharuskan memiliki keteguhan dalam memilih suatu pilihan. Hal tersebut disampaikan oleh Fatah Syukur selaku Wakil Dekan (Wadek) I FITK, Selasa (28/09).”Menjadi mahasiswa FITK kalian harus sukses, karena kalian adalah orang-orang pilihan”, jelas Fatah Syukur dengan santai.

Hal tersebut didasarkan pada banyaknya orang yang mendaftar menjadi mahasiswa UIN Walisongo. “Ada lima belas ribu lebih orang yang mendaftar di UIN Walisongo, tapi yang diterima hanya 784 orang di wilayah FITK”, terang Fatah Syukur di depan mahasiswa baru FITK.

Demi menumbuhkan semangat mahasiswa, Fatah Syukur menyontohkan salah satu Presiden Indonesia yang teguh dalam pilihannya, yaitu K.H. Abdurrahman Wahid. “Gus Dur adalah orang Indonesia yang teguh dengan pilihannya saat menjadi presiden”, papar lelaki yang telah memilki gelar profesor tersebut.

Sebelum acara selesai, moderator mempersilahkan salah satu mahasiswa baru untuk bertanya. Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menjadi orang yang mendapatkan kesempatan tersebut. Kesempatan itu pun dimanfaatkannya dengan mengajukan satu pertanyaan. “Bagaimana cara mempertahankan semangat, ketika banyak orang  yang meremehkan?”, tanya mahasiswi tersebut.

Tanpa meninggalkan senyum di wajahnya, Fatah Syukur pun menjawab dengan lantang.”Yakinlah bahwa semua impian dapat dicapai, dengan berikhtiar dan berbakti kepada orang tua”, tegas Fatah Syukur di akhir materinya. (Edu_On/Ris)