Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

Hari Kedua PBAK , FITK Berikan Lima Materi Terkait Akademik

8/29/2018
Doc. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline –Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berikan lima materi kepada mahasiswa baru (Maba) 2018 pada rangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK),  Selasa (28/8) kemarin. Bertempat di Aula 2 kampus III acara yang dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan penyampaian materi tentang Orientasi Sistem Akademik (Wali-Siadik) dan Perpustakaan Walisongo oleh Sumaidi selaku Kepala Perpustakaan FITK.

Selanjutnya, materi kedua tentang Kefakultasan dan Sistem Perkuliahan disampaikan oleh Wakil Dekan I, Fatah Syukur. Pada materi ini Fatah Syukur banyak memberikan movitasi pada seluruh mahasiswa FITK. “Janganlah jadi pemimpi tetapi kamu harus punya impian”, ungkapnya penuh semangat.

Namun pada materi ketiga  mengenai Etika Ilmiah dan Anti Plagiarisme dibatalkan. Hal ini disebabkan Syamsul Ma’arif selaku pemateri tidak dapat hadir. Saat dikonfirmasi kepada panitia, mereka menyatakan alasan ketidakhadiran pemateri tidak jelas.  “Pemateri  mengonfirmasi tidak hadir tanpa memberikan keterangan “, ungkap  Ela Agustina selaku panitia PBAK.

Meninggalkan materi ketiga, selaku Wakil Dekan III FITK, Wahyudi menyampaikan materi perihal Tata Kelola Ormawa dan Kebijakan Mahasiswa. Sebelum berlanjut ke materi terakhir, panitia menyuguhkan beberapa penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Expo Fakultas. Terhitung empat UKM dibawah naungan fakultas  memeriahi expo tersebut.

Pada materi terakhir diisi dengan diskusi bersama Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas dan mendatangkan pemantik Sofyan An-Nasr selaku Dosen Institut Pesantren Mathali’ul Falah, dengan tema Pendidikan Alternatif di Era Disrubtion. (Edu_On/Sit)