Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

Guna Mudahkan Panitia, Tempat Verifikasi Dipindah

5/29/2018
Doc. internet


Semarang, EdukasiOnline--Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UIN Walisongo Senin (28/5) , lakukan  verifikasi jalur SPAN-PTKIN 2018 di gedung Kopertais, kampus I.  Agenda tersebut merupakan lanjutan dari  Kegiatan Lapor diri yang dilaksanakan seminggu sebelumnya (23/5). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tempat verifikasi yang biasanya diadakan di Audit 1 , tahun ini dipindah  di gedung Kopertais . Pindahnya tempat dikarenakan guna memudahkam koordinasi antara panitia dan pihak birokrasi. "Misalkan ada yang tidak bawa SKL, nanti bisa langsung di koordinasikan ke kami", tutur Ahmad Fathoni, Kasubag Administrasi Akademik UIN Walisongo. 

 Menurut data yang didapatkan, tahun ini FITK  menerima  mahasiswa sejumlah 583 dari jalur SPAN-PTKIN . Hingga saat ini terhitung hanya terdapat 295 Camaba yang baru melakukan Lapor diri dan verifikasi. Ahmad Fathoni mengungkapkan  angka ini merupakan angka terbanyak dibanding fakultas lain. “Dari jalur SPAN-PTKIN FITK terhitung  terbanyak dari fakultas lain ” tegas Toni sapaan akrabnya . Akan tetapi jumlah diatas masih sementara dikarenakan jadwal lapor diri dan registrasi masih berlangsung hingga hari rabu. " Jadi tidak menutup kemungkinan jumlah Camaba yang verifikasi semakin bertambah", pungkasnya.

Toni menambahkan, bahwa Camaba yang melakukan registrasi setelah di terima mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Saat pertama kali di berlakukannya sistem UKT , hanya sekitar 40% Camaba yang melakukan registrasi dari total mahasiswa yang diterima. "Kalau lihat dari data mengalami kenaikan, bahkan tahun kemarin dari jalur SNMPTN lebih dari 60% Camaba melakukan verifikasi " jelasnya. (Edu_On/Ift)