Pameran Fotografi Untuk Perekrutan Anggota

Dok. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline–Taman Revolusi terlihat sedikit berbeda dengan beberapa easel sebagai tempat penyangga kanvas, yang kali ini digunakan untuk menyangga hasil fotografi. Komunitas Copy Lens yang menjadi motor penggerak acara tersebut nampak sibuk mempersiapkan pameran fotografi pada Rabu, (25/4) yang dimulai dari jam sepuluh sampai lima sore. 

Dari beberapa penyelenggaraan sebelumnya yang terkesan meluas dengan mengambil tema kebudayaan, maka kali ini komunitas Copy Lens mengambil tema “Activities In Traditional Mart” dimana terkesan lebih sempit cakupannya agar lebih fokus dalam pengambilan gambar yang akan dipamerkan “Sebab anggota kami hanya sedikit. Jika mengambil tema kebudayaan yang cakupannya lebih luas, objek gambar yang harus dipenuhi semakin banyak,” tanggapnya.

Menurut Najih, sebagai ketua panitia kegiatan, ini menjadi salah satu agenda sebagai syarat menjadi anggota tetap Copy lens. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Copy Lens kepada seluruh mahaiswa Universitas Islam Negeri Walisongo . “Ini merupakan agenda pensyaratan menjadi anggota tetap setelah acara makrab,” tuturnya sambil sibuk menyiapkan acara.

Lebih lanjut, Najih menceritakan bahwa di setiap penyelenggaraan pameran fotografi dari hasil-hasil karya anggotanya tidak untuk diperjual belikan. Akan tetapi, hasil fotografi ini hanya menjadi koleksi dari komunitas Copy Lens. “Untuk hasil dari fotografi ini hanya akan digunakan untuk koleksi sendiri,” ujarnya.

Berhubung panitia mengemas pameran ini dengan begitu apik, maka antusiasme mahasiswa terbilang tinggi. Menurut Ulfa, seorang mahasiswa Saintek, ia jarang sekali menemukan acara semacam ini di kampus  “Acara ini sangat menarik dan lumayan suka karena jarang diadakan yang seperti ini.”

Disetiap sudut pameran, panitia berusaha mengajak para mahasiswa yang berkunjung untuk turut serta memeriahkan acara selanjutnya yang terbingkai dalam nuansa seminar. Tujuannya, agar para pecinta fotografi dapat belajar secara mendalam di ruang seminar tersebut. (Edu_On/Ris)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.