Denok 2018: Jadilah Wanita yang Hebat Sekaligus Menghebatkan


Dok. Zam
Pemilihan Kangmas Denok 2018 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo berlangsung meriah. Acara yang digelar pada Senin, (23/04) ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.
Dalam puncak acara, yang berhasil dinobatkan sebagai Kangmas UIN Walisongo 2018 adalah Handhita Timur Adliima dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sedangkan posisi runner up diraih Syarifudin Hidayat dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), dan Fajrur Rahman Hamid Fakulltas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Sedangkan Adetya Pramandira, mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), meraih gelar Denok UIN Walisongo 2018. Posisi runner up diduduki oleh Indah Feni Rejeki dari FISIP dan Thoyyibatun Khofifah dari FITK.

“Perasaan saya campur aduk, antara bahagia, tidak percaya, dan heran bisa meraih gelar denok,” tutur Dira, sapaan akrab Adetya Pramandira.

Ketika ditanyakan pesan yang ingin disampaikan terhadap perempuan saat ini, dia mengatakan, “Jadilah wanita yang cerdas intelektualnya, lembut hatinya, serta tajam pemikirannya. Menjadi wanita yang hebat, sekaligus menghebatkan.” kata mahasiswi angkatan 2017 itu.

Dia juga berpendapat bahwa sebenarnya, perjuangan wanita di era Kartini dengan era sekarang adalah sama saja, yang membedakan hanyalah bentuk dan semangat perjuangannya. Sudah selayaknya muda-mudi masa kini tidak hanya sebatas merayakan Hari Kartini dengan kata-kata maupun acara saja, akan tetapi juga turut melanjutkan perjuangan R.A. Kartini dengan meneladani karakter dan semangatnya.

Acara yang diselenggarakan oleh UKMU An-Niswa ini dilaksanakan di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo. Ada beberapa sesi yang harus dilewati oleh kontestan Denok dan Kangmas untuk menjadi juara, yaitu sesi debat, pertanyaan dan unjuk bakat. Peserta harus bersaing secara ketat untuk menampilkan penampilan yang maksimal. Sesi debat dan pertanyaan dalam acara tersebut adalah seputar kesetaraan gender. Sedangkan unjuk bakat diperkenankan sesuai bakat masing-masing kontestan. (Edu_On/Nia)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.