Pos Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bikin Kampung Beken dengan Lomba Makan Durian,

4/09/2018





Semarang, EdukasiOnline --Dalam rangka mempromosikaan kampung tematik durian, warga Batok, Semarang adakan lomba makan durian. Acara tersebut diadakan pada Minggu, (08/04) atas inisiatif para warga desa Batok.

Sebagaimana pemaparan Yanti, salah seorang panitia, ia berharap kampung tematik durian bisa dikenal oleh  masyarakat nasional, terlebih lagi  masyarakat internasional. "Kami ingin mempromosikan kampung tematik durian ini agar bisa sampai nasional, syukur bisa internasional" tutur Yanti sembari tertawa.

Yanti juga berharap dengan adanya lomba ini, hasil buah-buahan dari kampung tersebut mampu dikenal khalayak. "Kami ingin kampung ini terkenal dimana-mana dengan hasil buahnya, terutama durian sebagai ikon utama" tambahnya.

Wujud Pembuktian

Acara lomba makan durian tercepat ini rupanya terdengar sampai ke telinga Diar Hilala, seorang mahasiswa Pendidikan Agama Islam UIN Walisongo Semarang. Ia merasa tertantang untuk mengikuti acara ini karena menurut penuturan orang lain, ia yang termasuk cepat dalam melahap buah berkulit duri ini.  "Kata orang saya jago makan durian  jadinya ingin nguji, tapi ternyata masih ada yang lebih cepat lagi" tuturnya.

Disisi lain, Diar juga ingin mencari pengalaman bagaimana rasanya mengikuti lomba makan durian semacam ini. Tidak seperti di Semarang di kota asalnya Brebes, tidak pernah diselanggarakan lomba makan durian.

"Saya hobi makan durian, namun baru kali ini berkesempatan mengikuti lomba makan durian, di kota saya tidak ada lomba semacam ini" pungkasnya. (Edu_On/ yat)

Foto: GH (Edu_On)