Doc. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline— Ratusan mahasiswa atas nama Keluarga Besar Mahasiswa Walisongo (KBMW) menggelar aksi tolak penerapan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di kampus pada Jum’at, (12/1). Aksi yang digelar di depan gedung Rektorat kampus I UIN Walisongo Semarang tersebut diikuti sekitar 180 mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang jurusan dan fakultas di UIN Walisongo.

Ahmad Sylvan Prayogi, Koordinasi Lapangan (Korlap) aksi menyatakan bahwa aksi tersebut dilatarbelakangi oleh nota keberatan penerapan JKN yang telah dilayangkan sekitar seminggu yang lalu, namun tidak dijawab oleh pihak Birokrasi. “Disitu sudah tertera, ketika tidak ada jawaban sama sekali dari Birokrasi maka kita turun aksi,” ujar Sylvan, panggilan akrabnya.

Aksi berlangsung tertib hingga akhir, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai sekitar pukul 12.30 WIB. Terakhir, Sylvan berharap setelah aksi tersebut digelar pihak Birokrasi kedepan bisa melibatkan mahasiswanya dalam memutuskan setiap kebijakan yang berkaitan dengan mahasiswa. “Harapan saya, setiap kebijakan yang berkaitan dengan mahasiswa, kita harus ikut dilibatkan,” pungkasnya. (Edu_On/Wir)
Share To:

Edukasi Online

Post A Comment: