Header Ads

Breaking News

Pacaran; Cara Asyik Berhubungan dengan Tuhan




Semarang, EdukasiOnline—“Ada banyak hal yang diperdebatkan tanpa kita pahami maknanya, seperti halnya memaknai Tuhan” ujar Sudjiwo Tejo dalam diskusi dan bedah buku “Tuhan Maha Asyik” pada Senin, (13/11) lalu.

Bagi Mbah Tejo sapaan akrabnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenal Tuhan dengan cara yang asyik. Ini juga yang ditanyakan oleh salah satu peserta yang hadir dalam acara bedah buku “Tuhan Maha Asyik” di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang Senin lalu. “ Mbah, bagaimana cara berhubungan dengan Tuhan secara asyik?,” ujar salah satu peserta pada sesi Tanya jawab.

Rupanya, Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Matematika dan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memiliki cara unik dalam menjawab pertanyaan dari peserta. Sebelum menjawab, ia panggil kawannya dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk menyanyikan sebuah tembang “Anyaman Nyaman” kemudian menyanyikan tembang tersebut sampai selesai.

Lalu, baru dia jawab. “Aku gak bisa jawab dengan kata-kata, karena kata-kata amat terbatas. Aku menjawabnya dengan kata, tapi sekaligus dengan nada dan ritme, dengan bahasa musik, dengan bahasa gerak. Mungkin begitulah cara asyikku berhubungan dengan Tuhan, dengan cara pacaran sama Tuhan,” jelas Sujewo Tejo masih menikmati ritme tembang “Anyaman Nyaman” yang diputar.(Edu_On/Wir)

No comments