Header Ads

Breaking News

Reinhold Ajak Warga UIN Bersepeda






Semarang, EdukasiOnline-- Dari Seminar yang digelar oleh English Departement UIN Walisongo (29/9) dengan tema "Intercultural Lerning", ada yang menarik dari statement keynote speaker, Phil Reinhold Wandel. Pasarnya Lelaki pensiunan yang sempat mengajar drama kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) tersebut berstatement soal kebiasaan orang-orang yang lebih sering memakai mobil.

“Saya banyak melakukan aktifitas saya dengan naik sepeda, meskipun saya juga punya mobil.” Jelasnya dengan bahasa Inggris.

Selain itu, Reinhold yang akrab disapa Reini tersebut menjelaskan bahwa, keadaan tanah di Jerman juga naik turun, sehingga ia menggunakan Electronik Bike (E-Bike).Yes, bike is…”, (sambil ia mengacungkan dua jempolnya), “car is….”, (sambil ia mengarahkan dua jempolnya ke tanah dan tertawa). Bagi Reinhold menggunakan mobil adalah sesuatu yang cemen. 

Seperti yang kita ketahui, mayoritas warga UIN menggunakan motor dan mobil ke kampus, berbeda sekali dengan kebiasaan orang-orang Jerman yang lebih memilih memakai sepeda. Menanggapi Reinhold, mahasiswa pasca Sarjana, Ayub yang kebetulan juga hadir dalam seminar International tersebut setuju dengan apa yang dikatakan Reinhold. “Bersepeda akan mengurangi polusi, akan tetapi untuk struktuk dan pola tanah di UIN sendiri dirasa belum cocok jika digunakan untuk bersepeda” terangnya.

Pada sesi agenda, Reinhold mengajak partisipan dari seminar sekaligus acara farewell party tersebut untuk mencintai lingkungan. “Car create pollution”, tegasnya. (Edu_On/Fit)

No comments