Header Ads

Breaking News

Raih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Jawa Tengah, Malinda Harumkan Nama UIN Walisongo



Ayu Malinda Sari, atlet pencak silat terbaik kategori laga putri.


Semarang, EdukasiOnline— Minggu lalu, dalam perlombaan Pencak Silat tingkat Jawa Tengah, Ayu Malinda Sari mahasiswa baru jurusan Ekonomi Syariah (EI),  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih juara 1 mengalahkan 350 peserta dari berbagai komunitas pencak silat lainnya. Acara tersebut berlangsung di Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwokerto, pada Minggu, (27/8).

Amir, Dewan pertimbangan komisariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merasa bangga kepada anak didiknya yang berhasil menggondol medali emas dalam ajang perlombaan tersebut. Pasalnya, sebelumnya belum ada pesilat dari UIN Walisongo yang berhasil meraih juara pesilat terbaik. “Selama kurun waktu antara tahun 2009 sampai tahun 2017, mungkin ini pertama kalinya kami mendapat tropi pesilat terbaik ,” ujar Amir.

Kemudian, sebagai mahasiswa baru, Ayu Malinda Sari tidak menyangka kategori pesilat terbaik tingkat Jawa Tengah bakal diraihnya. Atas kemenangannya tersebut, Malinda, sapaan akrabnya berharap adanya apresiasi dan dukungan dari banyak pihak, termasuk dari pihak Universitas. “Harapan saya, selain menjadi putri terbaik UIN Walisongo. Saya juga berharap adanya apresiasi dari pihak Uiversitas, entah itu berupa beasiswa ataupun dalam bentuk lainnya,” pungkasnya. (Edu_On/ Fis)  

No comments