Header Ads

Breaking News

Fahmi Rosyidah Sabet Medali Emas Dan Perunggu Untuk FITK





Semarang, EdukasiOnline--Fahmi Rosyidah merupakan salah satu atlit yang mengisi dua cabang olahraga dalam Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Ketrampilan ( ORSENIK ) 2017 mewakili Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), yakni cabang olahraga tenis meja ganda putri dan bola voli putri. Lantaran berlaga dalam dua cabang olahraga, hal tersebut merupakan  pengalaman pertama bagi Rosyidah (19th) dalam memasuki dunia kampus, Jum’at (22/9).

 “saya mengikuti dua cabang olahraga yaitu tenis meja ganda putri dan bola voli putri” ujar Fahmi Rosyidah saat ditemui tim redaksi seusai pertandingan berlangsung.

Lanjut mahasiswi kelahiran Kendari Sulawesi Tenggara ini, dalam pertandingan Tenis Meja Ganda Putri, ia berhasil menyabet perunggu untuk FITK bersama dengan kawan mainnya yakni Novita Laila Sulistiyowati. “Kami sangat bangga dan senang karena bisa mendapatkan perunggu untuk FITK,” tuturnya.

Perjuangan Rosyidah tidak berhenti dalam pertandingan tenis meja saja, namun masih berlanjut di pertandingan bola voli pada hari kedua, Sabtu, (23/9). Pada babak pertama tim voli putri tersebut, FITK berhasil menggondol medali emas mengalahkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). “Dengan usaha keras dan latihan yang panjang, semoga bisa maksimal. Soal juara atau tidak itu bukan urusan kami” ujar Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ini.

Rosyidah, panggilan akrabnya, terlihat luwes dan tidak canggung dalam setiap pertandingan yang diikutinya, hal tersebut adalah berkat pengalamannya mengikuti berbagai pertandingan cabang olahraga sebelum masuk Universitas. “Sejak Sekolah Dasar (SD) saya sudah mengikuti berbagai perlombaan bahkan dalam PORSENI tingkat kabupaten,” pungkasnya. (Edu_On/Tim).

No comments