Header Ads

Breaking News

TOT PBAK FITK Siapkan Pendamping Berkompeten





Semarang, EdukasiOnlineDalam mempersiapkan Pendamping yang berkompeten, panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiwaan (PBAK) UIN Walisongo Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) 2017 adakan Training Of Trainer (TOT), kemarin (16/08).

 Bertempat di Gedung N Kampus II, pelatihan ini dihadiri oleh 29 pendamping Mahasiswa Baru (Maba) di PBAK nanti, yang terhitung mulai dari tanggal 21-24 Agustus 2017. “Menyiapkan para pendamping kelas agar memahami apa yang harus mereka lakukan kepada Maba,” terang Ketua Panitia PBAK FITK, Arif Luqmanul Hakim.

Dalam pelaksanaannya, TOT kali ini membahas tentang Sejarah pergerakan, Pendidikan kritis, dan Antropologi kampus. Menurut pria yang sering disapa Toge ini, pemilihan beberapa materi tersebut merupakan manifestasi dari fungsi mahasiswa dimana mereka memiliki tanggung jawab sosial. “Materi ini pun akan disampaikan kepada Maba nanti,” papar Toge disela istirahatnya.

Selain itu, PBAK yang mengusung tema “Meneguhkan Integritas Mahasiswa Demi Memperkokoh Keutuhan NKRI” ini, para pendamping kelas diharapkan mampu mengarahkan Maba menjadi mahasiswa yang bertanggung jawab ke diri sendiri dan orang lain. Seperti yang disampaikan salah satu pemateri TOT kemarin, bahwa pendamping kelas bukan sekedar fasilitator pertanyaan Maba. “Memiliki diri yang kuat dan menjadi penunjuk ke jalan yang benar,” jelas Ahmad Sylvan Prayogi. (Edu_On/niL)

No comments