Header Ads

Breaking News

Mahasiswa Tidak Dapat Tempat TM: “Kami Asing di Kampus Sendiri”

Panitia melakukan rapat dadakan (20/8) setelah diusir dari tempat TM yang telah ditentukan 


Semarang, EdukasiOnline ­­–Selesai melakukan gladi bersih MOB pada (20/8) para Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) diarahkan ke samping Auditorium Kampus III untuk melakukan Technical Meeting (TM) persiapan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiwaan (PBAK).

Namun sesampainya di sana sungguh disayangkan,  sebab lokasi yang ditentukan untuk TM ternyata digunakan untuk parkir acara pernikahan yang berlangsung di Auditorium. Para panitia beserta Maba 2017 diusir dari tempat tersebut. “Tempat ini sudah ditempati untuk parkir acara resepsi” jelas satpam yang berjaga, Samsi. Bahkan ia nyeletuk “lagian kalian kan anak Kampus II kenapa pakai Kampus III”

Panitia pun merasa jengkel dengan apa yang terjadi. Ahmad Sylvan Prayogi selaku Komisi Disiplin (Komdis) dalam PBAK 2017 sangat marah dengan perlakuan ini. “Kami asing di kampus sendiri,” ungkapan kekesalan Sylvan ketika dia tiba di tempat kejadian.

Disaat wawancara dengan Samsi, ia menjelaskan bahwa dia beserta kawannya hanya menjalankan tugas. “Kami dapat SK dari RT, ya sudah kami jalankan”, ujarnya dengan nada yang menekan. Ia pun menambahkan jika ingin protes, jangan dengan para satpam, karena ini adalah wewenang dari Rumah Tangga (RT) kampus I.


Kemudian, sebelum meninggalkan tempat, para panitia melakukan rapat di bawah pohon dekat auditorium. Selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FITK, Ridwan menjelaskan kepada tim-redaksi, bahwa dengan adanya masalah yang tidak terduga, TM harus diundur. “TM diundur jadi jam 3 sore di gedung Q kampus II”, tandasnya. (Edu_On/Nil)  

No comments