Header Ads

Breaking News

Checking Akhir Persiapan PBAK, FITK belum Maksimal



Semarang, EdukasiOnline –Demi terlaksanya  Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiwaan (PBAK) secara maksimal, checking akhir pun dilakukan pada (18/08) kemarin. Bertempat di gedung dekanat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) lantai 3, audiensi yang dihadiri oleh Fatah Syukur selaku ketua pelaksana, kemudian ketua panitia dari mahasiswa, Arif Luqmanul Hakim, beserta beberapa perwakilan dari lembaga intra kampus. Dalam persiapannya PBAK FITK dinilai masih belum maksimal. “Masih ada banyak hal yang harus disiapkan, surat menyurat menjadi fokus utamanya,” jelas ketua panitia yang sering disapa Toge ini.

Seperti yang telah disampaikan Toge sebelumnya, surat yang belum terdistribusikan ini disebabkan karena adanya miskomunikasi antara pihak birokrasi kampus dengan panitia pelaksana dari mahasiswa. “Birokrasi hanya nembungi 3 dari 11 narasumber PBAK,” sesalnya dengan wajah lesu. Ia menjelaskan ketiga materi yang telah menemukan pematerinya, yakni materi ke-Walisongo-an dan ke-UIN-an, materi Orientasi dan Perpustakaan, serta materi Pendidikan Anti Korupsi oleh KPK.

Ia pun menambahkan bahwa dia beserta para jajaran panitianya harus mencari narasumber sendiri untuk beberapa materi yang belum ada pematerinya. “Hanya dalam waktu 6 jam semua surat harus terdistribusikan dan semua persiapan harus selesai,” paparnya dengan memijat kepalanya.

Ia sadar, adanya masalah hingga H-3 PBAK ini tidak luput dari kesalahan panitianya. Ia memahami bahwa PBAK selalu bertepatan dengan liburan semester. “Dimana banyak mahasiswa yang masih di kampung halaman masing-masing pun memiliki banyak kegiatan sendiri,” ungkapnya.


Seperti data yang di dapat, panitia PBAK FITK ada sekitar 80. Terdiri dari beberapa pejabat birokrasi, pegawai, dan tentunya mahasiswa, namun tetap semuanya belum bisa maksimal. Toge pun menjelaskan bahwa ia bersama panitianya akan selalu bekerja keras, “Walau kami terpisah ruang dan waktu,” tandasnya. (Edu_On/Nil)

No comments