Header Ads

Breaking News

BLU Survei Kepuasan Pengguna Layanan UIN Walisongo



Doc. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline-- Badan Layanan Umum (BLU) menyelenggarakan survei pengguna layanan di kampus UIN Walisongo. Agenda ini diikuti oleh 31 mahasiswa dari berbagai fakultas untuk mengisi kuesioner yang telah dirumuskan oleh tim researcher dari Institut Pertanian Bogor (IPB). “Survei ini dilakukan oleh pihak luar agar hasilnya objektif,” kata salah satu researcher, Mutiara, di gedung rektorat lantai 3 kampus I, Kamis (20/7).

            Dalam kuesioner tersebut terdapat beberapa poin yang harus dinilai dari skala 1-5. Angka 1 menunjukkan sangat tidak puas, 2 tidak puas, 3 cukup puas, 4 puas dan 5 sangat puas. Terdapat enam aspek dalam penilaian kepuasan dan kepentingan layanan tersebut. Pertama, penerimaan mahasiswa baru, registrasi, beasiswa. Kedua, proses belajar mengajar, dosen dan fasilitas gedung. ketiga, iklim dan kehidupan kampus. Keempat, kegiatan, kemahasiswaan dan ekstrakulikuler. Kelima, layanan administrasi akademik. Keenam kebersihan, keindahan dan keamanan.

             Staf BLU, Ardian, mengatakan, selain melakukan survei dengan kuesioner, mereka juga telah melakukan Indept interview pada manajemen terkait pengelolaan dan progres keuangan UIN Walisongo.  “BLU juga telah melakukan survei on the spot di di kampus II dan III UIN Walisongo, untuk melihat fasilitas seperti kantin, perpustakaan, dan lain-lain apakah telah sesuai untuk mahasiswa” jelasnya.

            Ardian juga menambahkan, survei dilaksanakan untuk melakukan kroscek apakah data kinerja layanan yang telah diberikan UIN Walisongo sesuai dengan data hasil survei. “Kuesioner tersebut akan dirumuskan, sejauh ini saya lihat sekilas UIN telah sesuai,” pungkasnya. (Edu_On/ Fit)

No comments