Header Ads

Breaking News

554 Mahasiswa FITK Ikuti Pembekalan PPL



doc. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline—Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang sedang mengikuti pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Selasa (18/07). Pembekalan tersebut berlangsung di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang, dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Pada kesemptan tersebut, terdapat 554 mahasiswa yang hadir dalam pembekalan. Mereka adalah mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Menejemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), yang lulus persyaratan pelaksanaan PPL. “Dari 586 mahasiswa yang mendaftar, hanya 554 mahasiswa yang lolos persyaratan PPL,” ujar Luthfiyah, ketua panitia pelaksanaan PPL periode 2017/2018.

Terakhir, sebelum melepas 554 peserta PPL, Raharjo selaku Dekan FITK UIN Walisongo Semarang berpesan kepada peserta PPL, bahwa mahasiswa FITK harus profesional dalam melaksanakan tugas PPL tersebut. “Hanya ada dua pilihan untuk mahasiswa FITK. Jadi guru profesional atau tidak usah jadi guru,” pungkas Raharjo. (Edu_On/ Wir)

No comments