Header Ads

Breaking News

Dekan FITK Larang Mahasiswa Jadi Provokator UKT







Semarang, EdukasiOnline –Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Raharjo menghimbau para mahasiswa untuk tetap mengkondusifkan suasana disaat penerimaan mahasiswa baru nanti. Ia berharap para mahasiswa lama tidak memprovokasi mahasiswa baru tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Jangan provokasi adik-adik kalian dengan wacana UIN Walisongo adalah perguruan tinggi yang mencekik mahasiswa miskin,” paparnya saat menyampaikan sambutan dalam acara Khataman Al Qur’an sekaligus Buka Bersama oleh Himpinan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Rabu (31/05).

Seperti yang telah dijelaskannya, Raharjo mengungkapkan bahwa UKT UIN Walisongo termasuk murah. “Berbeda dengan standar UKT salah satu perguruan tinggi di Malang, standar UKT mereka minimal lima juta rupiah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, UKT yang dibayarkan mahasiswa sepenuhnya dikembalikan untuk kepentingan mahasiswa. “Dengan membayar UKT tinggi memungkinkan para mahasiswa memiliki banyak negosisasi, seperti PPL ke luar negeri”, terangnya.

Selanjutnya, di akhir sesi sambutan, Raharjo kembali menyinggung perihal UKT. Baginya UKT adalah sebuah masalah kecil yang dibesar-besarkan. “UKT adalah masalah kecil yang dipolitisir,” pungkasnya. (Edu_On/niL)

No comments