Header Ads

Breaking News

UIN Walisongo Jadi Tuan Rumah Musda PGMI yang Pertama


Semarang, EdukasiOnline –Bertempat di aula gedung Q kampus II,UIN Walisongo menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) wilayah 3, Jawa Tengah, pada Jumat (19/05) kemarin. Menjadi koordinator IMPI Jateng, Luqman Hakim yang sekaligus mahasiswa UIN Walisongo, dipilih untuk menentukan tempat Musda pertama di wilayah Jawa Tengah. “Karena mas Luqman koordinator IMPI, maka UIN yang dipilih sebagai tuan rumah,” jelas Ketua Panitia Musda, Istika Fitri Andini.

Menurut perempuan yang sering disapa Kaka, acara kali ini sukses seperti yang diharapkan panitia. “Disaat kami menyebarkan undangan ke 10 kampus, banyak yang langsung mengapresiasi dan mengkonfirmasi kehadiran,” paparnya dengan wajah merona. Ia pun menambahkan bahwa bukan hanya kampus di wilayah Jateng saja yang terlibat dalam Musda kali ini, namun ada beberapa kampus di Yogyakarta yang ikut andil dalam acara kali ini.

UIN Sunan Kalijaga dan STAIN Sunan Pandanaran adalah beberapa kampus dari Yogya yang terlibat dalam acara ini. Seperti yang telah dipaparkan Kaka, dari 10 perguruan tinggi yang diundang, namun hanya ada 6 perguruan tinggi yang mengonfirmasi kehadiran. Diantaranya adalah dua perguruan tinggi Yogya, lalu ada STAI Al Anwar Rembang, IAIN Salatiga, IAIN Surakarta, dan STAIN Kudus. “Saya sangat antusias mengikuti acara ini, karena lewat acara ini, pengalaman pun tambah banyak dan menambah banyak informasi,” ujar delegasi dari STAIN Kudus, Gatot Priambodo Agusta.

Menjadi satu-satunya delegasi dari Semarng, UIN Walisongo yang sekaligus menjadi tuan rumah, mengagendakan perjalanan ke salah satu tempat wisata di Semarang. Acara yang dimulai dengan sharing program kerja masing-masing perguruan tinggi (19/05) diakhiri dengan tamasya ke Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah (20/05) siang. “Tempat wisata yang dipilih adalah keputusan antar panitia dengan para peserta, yang notabenenya bukan dari Semarang,” terang Kaka di akhir wawancara. (Edu_On/niL)

No comments