Header Ads

Breaking News

Resahkan Berita Hoax, Kominfo Gelar Diskusi Editor's Forum




Semarang, EdukasiOnline—Jum’at sore, sekitar pukul 14.00 WIB Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengundang anggota pers mahasiswa untuk mengadiri diskusi “Editor's Forum” yang dilaksanakan di Horison Hotel Semarang Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 2, kota Semarang, (19/5).

Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosalita Niken Widyastuti menyampaikan bahwa seluruh media komunikasi hendaknya me-recheck informasi yang diperoleh sebelum menyebarkannya ke masyarakat umum. Dalam hal ini, pemerintah memberikaan dukungan penuh terkait dengan penuntasan berita-berita hoax tersebut. “Presiden dan wakilnya sudah mendengar apa yang dibutuhkan publik, jika terjadi sesuatu yang kurang maksimal maka akan menjadi perhatian pemerintah juga,” ujar Niken, panggilan akrabnya.



Menanggapi hal tersebut, Herlin menceritakan pengalamannya sebagai seorang wartawan. “Pada tahun 1998, marak terjadi berita hoax, hal ini tentu saja disebabkan karena kurangnya re-check dari media tersebut,” papar Herlin di depan para peserta yang berasal dari media umum dan kampus.

Terakhir, acara berlangsung lancar dan ditutup dengan menandatangi spanduk bertuliskan “Untuk Publik, Demi Republik. Masing-masing peserta secara bergilir menuliskan tanda tangan di spanduk tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap keresahan berita hoax. (Edu_On/ Ozy)

No comments