Header Ads

Breaking News

Refleksi Hari Pendidikan Nasional Lewat Bedah Film




Semarang, EdukasiOnline—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang bersama dengan beberapa aliansi Mahasiswa lainnya tengah memperingati hari pendidikan Nasional, Selasa (2/5). Peringatan tersebut dilaksanakan dengan membedah sebuah film dokumenter “Ki Hajar Dewantara”, sebagai Bapak pendidikan Nasional. 

Rencananya, bedah film tersebut akan berlangsung di gedung Q Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Walisongo Semarang, namun karena terdapat beberapa kendala, acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut dialihkan ke gedung N FITK UIN Walisongo Semarang. “karena ada kendala dalam hal peminjaman gedung, acara kami alihkan ke gedung N” Ujar Ahmad Sajidin, salah satu pengurus BEM FITK.

Ahmad Sajidin juga menambahkan bahwa, bedah film kali ini merupakan acara sederhana sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa yang diberikan oleh Ki Hajar Dewantara. “ya ini merupakan bentuk refleksi kita sebagai calon pendidik,” kata Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester 6 ini.

Kemudian, bedah film yang mengangkat tema “Pendidikan; Pilar Kebangkitan dan Medium Perjuangan Bagsa” tersebut mendapat apresiasi bagus dari mahasiswa. Seperti yang diungkapkan oleh Heldy Ardian, mahasiswa jurusan PBA semester 2, ia mengungkapkan bahwa forum tersebut berlangsung dengan lancar dan santai, sehingga setiap peserta tidak malu untuk mengungkapkan pendapatnya masing-masing. “tidak ada rasa grogi disini, karena acaranya santai”, ungkapnya.

 Terakhir, Heldy, panggilannya di Kampus berharap agar mahasiswa UIN Walisongo Semarang, khusunya yang berada di FITK agar dapat meniru perjuangan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara. “harapan saya kepada generasi muda untuk bisa mencontoh perjuangan Bapak kita Ki Hajar Dewantara”, pungkasnya. (Edu_On/Ozy)

No comments