Header Ads

Breaking News

Mahasiswa PBI Mengasah Skill melalui ‘Gerakan Mengajar’

Mahasiswa PBI mendampingi anak-anak SD di Jatibarang.//Foto: HMJ PBI

Semarang, EdukasiOnline— Hari minggu merupakan hari libur bagi para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo setelah seminggu berkutat dengan perkuliahan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris. Pasalnya setiap hari tersebut mereka mengadakan agenda rutinan yang diberi nama ‘Gerakan Mengajar’.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00-16.30 WIB. tersebut berlangsung di salah satu musholla di desa Jatibarang Jatisari, Mijen Semarang. “Biasanya di mushollah, tapi hari ini di rumah warga,” ujar Ari Irfan Fahruddin, ketua HMJ PBI saat diwawancara, Minggu (30/4).

Mengajarkan materi bahasa inggris//foto: HMJ PBI

Ari, sapaan akrabnya juga menambahkan, agenda rutinan tersebut  para mahasiswa anggota HMJ PBI mengajar materi bahasa inggris yang ditujukan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). “Tujuannya selain untuk mengasah skill dari teman-teman mahasiswa PBI, juga dapat mengamalkan dan mempraktikkan apa yang didapat di bangku perkuliahan,” jelasnya.

Diakhir wawancara, Ari berharap agenda rutinan ini akan berjalan istiqomah dan memberikan manfaat bagi mahasiswa PBI dan siswa-siswi SD yang mereka ajar. “Semoga kegiatannya bisa rutin terlaksana dan memberi manfaat bagi adik-adik yang sekolahnya tidak terdapat materi bahasa inggrisnya,” pungkas mahasiswa semester 6 ini. (edu_On/Riz)

No comments