Header Ads

Breaking News

Kelas PBA 2B Resmi Menjadi Juara Umum

Lomba festival padang pasir yang berlangsung di aula gedung Q//Foto: Nila

Semarang, EdukasiOnline– Acara ”Festival Padang Pasir” yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA), resmi ditutup pada pukul 16.30 WIB, Senin (01/05) kemarin. Bertempat di aula gedung Q Fakultas Saint dan Teknologi (Saintek) UIN Walisongo Semarang, gemuruh tepuk tangan dari para mahasiswa mewarnai ditutupnya acara tersebut. Penutupan kali ini pun bertambah gaduh ketika kelas PBA 2B resmi dinobatkan sebagai Juara Umum. 

Menjadi juara umum, para mahasiswa tersebut sangat bahagia. Seperti yang diungkapkan oleh Ela Agustina, salah satu anggota kelas PBA 2B. Ela, sapaan akrabnya, tidak menyangka jika kelasnya mampu menjadi juara umum. “Kami sadar bahwa kelas-kelas yang lain pandai, kemenangan ini tidak pernah terbayangkan”, terang gadis berkerudung biru tersebut.

Dalam sesi wawancara oleh tim redaksi, mahasiswa semester dua ini mengungkapkan rahasia kemenangannya. “Lewat musyawarah bersama, kami langsung memilih dengan tegas mereka yang berkompeten dalam bidangnya”, papar Ela dengan senyum yang merekah di bibirnya. Ia pun menambahkan, bahwa apa yang diraih kelasnya saat ini, tidak terlepas dari kerja keras teman-temannya yang sadar akan pentingnya acara tersebut.


Selanjutnya, dengan kemenangan yang berhasil diraih, Ela berpesan, semoga di perlombaan selanjutnya, mahasiswa PBA tidak malu menunjukkan keahlian yang dimiliki. Ia pun menegaskan, kemengan yang kelasnya raih bukanlah kemengan pribadi,  ini adalah kemengan bagi seluruh mahasiswa jurusan PBA UIN Walisongo Semarang. (Edu_On/niL) 

No comments