Header Ads

Breaking News

Jalin Kerjasama Lewat Pemberian Beasiswa





Semarang, EdukasiOnline— Dalam rangka menjalin kerjasama dengan UIN Walisongo Semarang, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah mengeluarkan surat edaran berupa Permohonan Kerjasama Penyaluran Beasiswa  untuk mahasiswa, Kamis (4/5). Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 15 mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang bersedia mengikuti seleksi pengajuan beasiswa Bank BRI Syari’ah.

15 mahasiswa tersebut terdiri dari 2 mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), 2 mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 2 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM), 2 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 1 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), 1 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISPOL), serta 2 mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi (Fst).

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon penerima beasiswa meliputi: pertama, telah menyelesaikan 4 (empat) semester dan telah menempuh 90 (Sembilan puluh) SKS, kedua, IPK minimal 3,0 (dengan melampirkan fotokopi HSS semester terakhir dan dilegalisir), ketiga, surat keterangan kurang mampu dari kantor kelurahan/desa (setelah diterima), keempat, fotokopi KTP, kelima, usia tidak lebih dari 23 (dua puluh tiga) tahun pada saat menerima beasiswa (per tanggal 1 Mei 2017), keenam, mengisi biodata penerima beasiswa, ketujuh, surat keterangan tidak menerima beasiswa, bekerja dan atau berada dalam status ikatan dinas dari pihak manapun (diketahui oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), kemudian mendapat surat rekomendasi sebagai calon penerima beasiswa oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, fotokopi KTM (dilegalisir), dan yang terakhir adalah menyerahkan pas poto ukuran 3 X 4.

Selanjutnya, semua persyaratan tersebut masing-masing dibuat dua rangkap dan dikirim ke Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Pengiriman akan diterima paling lambat pada tanggal 9 Mei 2017, pukul 12.00 WIB.

Terakhir, surat edaran tersebut ditandatangani oleh Suparman selaku Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Waliosngo Semarang pada Kamis, 4 Mei 2017 lalu. (Edu_On/ Wir)

No comments