Header Ads

Breaking News

“Festival Padang Pasir” Perekat Antar Angkatan PBA



Lomba debat bahasa arab//Foto:Nila

Semarang, EdukasiOnline– Bertepatan dengan bergantinya pengurus baru, Himpunan Mahasiswa (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) gelar acara “Festival Padang Pasir” pada Senin (01/05) kemarin. Bertempat di Gedung Q, acara ini sukses menarik perhatian para mahasiwa PBA. Terlihat banyak mahasiswa yang silih berganti menyesaki ruangan-ruangan yang ada. “Antusiasme mahasiswa PBA sangat baik”, papar Iqbal El Asykuri, Ketua Panitia.

Iqbal, sapaan akrabnya memaparkan acara kali ini menyajikan berbagai lomba, mulai dari Istima’, Muhadatsah, Qira’ah, hingga Ghina’, yakni bernyanyi Bahasa Arab. Dalam mempersiapkan acara ini, Ia menjelaskan bahwa semuanya berjalan lancar. “Semuanya berjalan dengan lancar, hanya saja salah komunikasi antar panitia yang terkadang menjadi hambatan”, eluh pria tinggi tersebut.

Namun, setelah melewati rangkaian acara yang cukup panjang, akhirnya pada pukul 16.30 WIB, acara ini selesai dengan menobatkan kelas 2B sebagai Juara Umum. Dengan memamerkan hadiah yang mereka bawa, senyum bahagia selalu merekah di wajah penat mereka. “Walaupun capek, tapi semuanya terbayar lunas”, ujar Ela Agustina sebagai salah satu pemenang.

Pada akhir sesi wawancara dengan tim redaksi, Iqbal berharap acara ini mampu menjadi ajang perekat silaturrahmi antar angkatan. Pun mampu menjadikan mahasiswa PBA yang pandai dalam mendengarkan maupun berbicara Bahasa Arab. (Edu­_On/niL)

No comments