Header Ads

Breaking News

Puluhan Mahasiswa Belajar Menerjemahkan Bahasa Arab



Semarang, EdukasiOnline— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nadi Fi Lughoh Al-Arobiya (NAFILAH) UIN Walisongo Semarang tengah menggelar seminar dan pelatihan Tarjamah dengan tema “Pentingnya Tarjamah dalam Penyebaran Agama dan Ilmu”, Sabtu (8/4).
Seminar berlangsung di gedung Q Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Walisongo Semarang. Dengan mendatangkan Kepala Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Ahmad Ismail dan salah satu dosen PBA, Ahmad Maghfurin.
Acara tersebut mendapat apresiasi yang bagus dari mahasiswa, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dalam agenda tersebut. “seminar ini sangat memotivasi diri ya, bisa menambah wawasan baru pula,” ujar Siti Anisatul Afifah , salah satu peserta dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang.
Tidak hanya memberikan motivasi kepada para peserta seminar, Ahmad Maghfurin juga mengajak peserta untuk bermain game serta memberikan kiat-kiat dalam menerjemahkan bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia dengan mudah dan jelas. (Edu_On/Ozy)

No comments